Belajar Bersama

Kamis, 13 Oktober 2011

How to Synchronize Generators on a Ship?

Sinkronisasi dari sebuah generator atau alternator yang masuk adalah sangat penting sebelum paralel dengan generator yang lain. Para sinkronisasi generator dilakukan dengan bantuan synchroscope atau dengan tiga metode bola dalam keadaan darurat. Ini sangat penting bahwa sebelum paralel generator frekuensi dan tegangan generator perlu dicocokkan. Dalam artikel ini kita akan menjelaskan metode untuk sinkronisasi generator di kapal.

Ada dua metode untuk sinkronisasi generator di kapal - satu adalah normal dan lainnya adalah metode darurat.

Synchroscope method
  1. Synchroscope terdiri dari sebuah motor kecil dengan gulungan pada dua kutub terhubung di dua tahap. Mari kita mengatakan itu terhubung dalam fase merah dan kuning dari mesin masuk dan gulungan angker dipasok dari fase merah dan kuning dari operator bus bar.
  2. Rangkaian bus bar terdiri dari sebuah induktansi dan resistansi dihubungkan secara paralel.
  3. Rangkaian induktor memiliki efek menunda saat ini sebesar 90 derajat relatif terhadap saat ini dalam perlawanan.
  4. Ini arus ganda dimasukkan ke synchroscope dengan bantuan cincin slip ke gulungan dinamo yang menghasilkan medan magnet berputar.
  5. Polaritas kutub akan berubah alternatif di utara / selatan arah dengan perubahan fase merah dan kuning dari mesin yang masuk.
  6. Bidang berputar akan bereaksi dengan kutub dengan memutar rotor baik dalam arah searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam.
  7. Jika rotor bergerak dalam searah jarum jam ini berarti bahwa mesin yang masuk berjalan lebih cepat dari bus bar dan lebih lambat ketika menjalankan dalam arah berlawanan arah jarum jam.
  8. Umumnya, lebih disukai untuk menyesuaikan kecepatan alternator sedikit lebih tinggi, yang akan memindahkan pointer pada synchroscope adalah searah jarum jam.
  9. Pemutus ditutup sebelum pointer mencapai 12 o posisi jam, di mana mesin yang masuk dalam fase dengan bus bar




Darurat sinkronisasi lampu atau tiga metode bola

Metode ini umumnya digunakan ketika ada kegagalan synchroscope. Dalam kasus kegagalan metode siaga harus tersedia untuk menyinkronkan alternator, dan dengan demikian metode lampu darurat digunakan.

Tiga lampu harus dihubungkan antara tiga fase bar bus dan masuk generator harus dihubungkan seperti ditunjukkan dalam diagram: -


1. Lampu yang terhubung hanya dengan cara ini karena jika mereka terhubung di seluruh, lampu fase yang sama akan pergi dan mematikan bersama-sama ketika masuk mesin keluar dari fase dengan switchboard
2. Dalam metode ini sesuai diagram dua lampu akan cerah dan satu lampu akan gelap saat mesin masuk datang dalam fase dengan bus bar
3. Gerakan ini lampu terang dan gelap menunjukkan apakah mesin yang masuk berjalan lebih cepat atau lebih lambat
4. Untuk mis ada saat ketika lampu A akan menjadi gelap dan lampu B & C akan terang, sama ada akan contoh ketika B adalah gelap dan lain-lain yang cerah dan C adalah dua gelap dan lainnya yang cerah. Contoh ini menunjukkan mesin yang berjalan cepat dan gerakan lampu dari gelap dan terang memberikan gerakan searah jarum jam
5. Searah jarum jam menunjukkan gerakan searah jarum jam cepat dan anti menunjukkan generator berjalan lambat masuk.

Tidak ada komentar: